Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengapa Ketaatan Kepada Tuhan itu Penting

Mengapa Ketaatan Kepada Tuhan itu Penting-Kita telah belajar bahwa ketaatan atau penundukan diri adalah bagian dari mengerjakan keselamatan. Flp 2:8; 2:12.

Ketaatan

Ketaatan adalah kehidupan yang dijalani oleh Yesus sejak dari kecil. Ia belajar taat kepada orang tua lahiriahNya dan Ia taat kepada Bapa Nya. Luk 2:51, Yoh 4:34.

Jadi seluruh kehidupan Yesus ditandai dengan ketaatan Nya. Dari kelahiran sampai kematian Nya, Yesus tidak pernah sekalipun tidak taat kepada Bapa di Sorga.

Alkitab mengatakan bahwa, Ia taat sampai mati. Flp 2:8.

Dengan jalan ketaatan penuh kepada Bapa inilah Iblis dikalahkan dan dimusnahkan. Ibr 2:14.

Itulah sebabnya mengapa kematian Yesus adalah sebuah kemenangan, bukan kekalahan atas iblis. Sebab kematian Yesus adalah bukti ketaatan Nya kepada Bapa, dan Iblis tahu bahwa ketaatan Yesus kepada Bapa akan menjadi kehancurannya.

Itulah sebabnya mengapa iblis berusaha untuk membunuh bayi Yesus lewat Herodes.

Iblis tahu bahwa Yesus yang masih bayi tentu belum bisa membuktikan ketaatan Nya, sehingga hal itu menjadi peluang bagi iblis untuk menghancurkan bayi Yesus namun iblis gagal.

Dan iblis kembali melancarkan serangannya kepada Yesus dipadang gurun tetapi Yesus menang. Mat 4:1-11.

Jadi dengan kemenangan Yesus atas iblis melalui ketaatan Nya sampai mati, hal itu sekaligus menjadi kemenangan orang percaya yang sebelumnya ada dibawah perhambaan iblis. Ibr 2:15.

Itulah sebabnya mengapa kita harus hidup dalam ketaatan dan penundukan diri, karena ketaatan kita kepada Allah adalah serangan untuk mengalahkan iblis.Yak 4:7.

Orang yang tidak mau taat dan tunduk kepada Tuhan, sebenarnya mereka sedang berada dibawah penawanan iblis atau terkena jerat iblis. 2Tim 2:25-26.

Jadi ketaatan bukan hanya sebagai usaha kita untuk menyenangkan hati Tuhan tetapi ketaatan sekaligus adalah senjata untuk mengalahkan iblis.