Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tuhan Yesus Akan Segera Datang

Titusdwi.com-Tuhan Yesus Akan Segera Datang. Berita tentang Tuhan Yesus akan segera datang adalah sebuah pesan yang terus dikumandangkan sejak dari dulu hingga saat ini. Sehingga mungkin ada yang berpikir sambil berkata "sejak saya kecil saya sudah mendengar bahwa Tuhan sudah mau datang tetapi sampai saya sudah tua Tuhan Yesus belum datang-datang".
Kedatangan Yesus Kristus
Sumber gambar Wikipedia
Apakah ada yang salah dengan pemberitaan itu, ataukah kita tetap harus terus menyerukan bahwa Tuhan Yesus tidak lama lagi akan segera datang.

Darimana datangnya harapan mengenai "Kesegeraan" kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali itu.

Hal ini pada dasarnya diilhami oleh perkataan Tuhan Yesus sendiri. Didalam kitab Wahyu kita akan menjumpai beberapa kali Tuhan menyampaikan hal itu.

Wahyu 3:11 (TB) 
Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorang pun mengambil mahkotamu.

Pernyataan ini diulang beberapa kali dalam kitab Wahyu ini, Wahyu 2:16; Wahyu 22:7, 12, 20.

Itulah sebabnya setiap masa dan generasi gereja diajar untuk selalu memiliki perasaan dan sikap mengenai "Kesegeraan" kedatangan Tuhan Yesus sebagai Mesias dan hakim.


Menurut halakhah (hukum) Yahudi ortodoks kepercayaan akan kedatangan Mesias adalah tuntutan untuk dianggap sebagai orang Yahudi. Prinsip keduabelas Maimonides mengatakan "saya percaya dengan keyakinan penuh pada kedatangan Mesias, dan meskipun Ia mungkin menunda namun saya menunggu kedatangan Nya setiap hari." Oleh karena itu setiap orang yang menolak dan meragukan kembalinya Mesias yang sudah dekat dianggap sesat.

Mazmur 25:5 (TB) 
Bawalah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamatkan aku, Engkau kunanti-nantikan sepanjang hari. 

Sebagai orang percaya kita harus terus-menerus memiliki pengharapan yang kuat akan kedatangan Yesus yang segera tiba. Harapan tersebut akan membuat kita selalu hidup berjaga-jaga sesuai dengan perintah Tuhan Yesus.

Rasul Petrus berkata bahwasanya jemaatlah yang mempercepat kedatangan hari Allah. 2Petrus 3:12. Orang bijak berkata bahwa harapan yang kuat akan datangnya Mesias dapat mempercepat penebusan. Hal itu seperti doa dan erangan orang Israel yang diperbudak di Mesir yang telah naik kehadirat Allah sehingga Allah membebaskan mereka dari perbudakan di Mesir. Keluaran 6:4-5; 2:23. Demikian pula dengan doa-doa orang benar akan menggerakkan hati Tuhan Yesus untuk bertindak. Wahyu 8:4.

Baca Juga: Hari Tuhan

Dunia hari-hari ini akan berusaha mengalihkan perhatian orang percaya pada harapan datangnya Mesias kita yang sudah dekat. Kita harus kembali mengisi hati kita dengan harapan akan Kesegeraan kedatangan Tuhan Yesus sehingga ada kesiapan dan sikap berjaga-jaga seperti bangsa Israel yang menantikan pembebasan dari perbudakan di Mesir dengan pinggang yang terikat, kaki berkasut dan tongkat ditangan. Keluaran 12:11.

Yesaya 25:8 (TB) Ia akan meniadakan maut untuk seterusnya; dan Tuhan ALLAH akan menghapuskan air mata dari pada segala muka; dan aib umat-Nya akan dijauhkan-Nya dari seluruh bumi, sebab TUHAN telah mengatakannya.