Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ayat-ayat Firman Tuhan Untuk Motivasi Diri Disaat Sulit.

 Dalam hidup ini terkadang kita menghadapi keadaan yang sukar dan tidak mudah. Dibutuhkan motivasi diri dan semangat untuk dapat tetap kuat menghadapi setiap perubahan hidup yang terkadang sulit. Orang bijak berkata; "Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya".

Ayat Firman Tuhan
Berikut ini beberapa ayat firman Tuhan untuk memotivasi diri dan iman kita ditengah keadaan yang sukar.

Baca Juga: 9 ayat firman Tuhan Pengusir Kekuatiran

Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. Amsal 4:23 (TB).

Sumber motivasi pertama dimulai dari hati, bagaimana dapat menjaga dan menguasai hati itu akan menentukan kekuatan kita dalam menghadapi hidup ini.

Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, Yang Mahakudus, Allah Israel: "Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu." Tetapi kamu enggan, Yesaya 30:15 (TB).

Dibutuhkan hati yang tenang dalam menghadapi segala masalah dan tantangan dalam hidup. Ketenangan adalah rahasia kekuatan.

Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi." Yosua 1:9 (TB).

Jika engkau tawar hati pada masa kesesakan, kecillah kekuatanmu. Amsal 24:10 (TB).

Selain ketenangan rahasia kekuatan yang selanjutnya adalah miliki keberanian untuk menghadapi setiap perubahan hidup. 

Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, Yakobus 1:2 (TB).

Jangan lupa bahagia meskipun keadaan disekitar kita tidak dapat membahagiakan kita.

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya. 1 Korintus 10:13 (TB) 

Jangan sayang diri seolah-olah kita orang yang paling malang sedunia. Semua orang juga mengalami masalah dalam hidupnya jadi berjuanglah.

Tetapi kamu ini, kuatkanlah hatimu, jangan lemah semangatmu, karena ada upah bagi usahamu!" 2 Tawarikh 15:7 (TB) 

Percayalah hasil tidak akan mengkhianati usaha.

Demikianlah ayat-ayat Firman Tuhan untuk memotivasi diri kita disaat sulit.

Kiranya bermanfaat.