Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ayat Alkitab Tentang Anak Muda Kristen

Titusdwi.com-Ayat Alkitab Tentang Anak Muda Kristen. Masa muda adalah masa yang penuh tantangan sekaligus masa yang sangat menentukan seperti apa dan bagaimana nantinya masa depan kita.

Itulah sebabnya kita butuh firman Tuhan untuk menjadi dasar dan petunjuk dalam melewati masa-masa yang paling menentukan itu.
Ayat Alkitab

Berikut ini ayat Alkitab tentang anak muda Kristen.

Kejadian 39:6 (TB) 

Segala miliknya diserahkannya pada kekuasaan Yusuf, dan dengan bantuan Yusuf ia tidak usah lagi mengatur apa-apa pun selain dari makanannya sendiri. Adapun Yusuf itu manis sikapnya dan elok parasnya. 

Yusuf pemuda yang tampan sekaligus memiliki karakter yang baik. Itulah rahasia kesuksesan anak muda, jika engkau ingin sukses dan berhasil bangun karakter yang baik.

Daniel 1:4 (TB) 

"yakni orang-orang muda yang tidak ada sesuatu cela, yang berperawakan baik, yang memahami berbagai-bagai hikmat, berpengetahuan banyak dan yang mempunyai pengertian tentang ilmu, yakni orang-orang yang cakap untuk bekerja dalam istana raja, supaya mereka diajarkan tulisan dan bahasa orang Kasdim."

Amsal 22:29 (TB) 

Pernahkah engkau melihat orang yang cakap dalam pekerjaannya? Di hadapan raja-raja ia akan berdiri, bukan di hadapan orang-orang yang hina. 

Masa muda adalah sebuah kesempatan untuk membangun kualitas diri baik karakter, wawasan dan pengetahuan serta skill yaitu keahlian atau keterampilan khusus untuk dapat melakukan sesuatu.

Amsal 1:7 (TB) 

Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan. 

Jadi anak muda harus takut akan Tuhan, itu sesuatu yang keren sekali. Membangun spiritualitas sejak muda.

Mazmur 119:9 (TB) 

Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu. 

Amsal 22:6 (TB) 

Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu. 

Di era modern dan digital serta arus informasi yang begitu cepat telah membawa pengaruh positif namun tidak sedikit pula pengaruh negatif bagi anak muda. Standar moral mulai kabur itulah sebabnya anak muda harus menjadikan firman Tuhan dasar dan landasan moral dan cintailah didikan firman Tuhan itu.

Amsal 22:11 (TB) 

Orang yang mencintai kesucian hati dan yang manis bicaranya menjadi sahabat raja. 

Amsal 16:13 (TB) 

Bibir yang benar dikenan raja, dan orang yang berbicara jujur dikasihi-Nya. 

Matius 5:8 (TB) 

Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah.

1 Korintus 15:33 (TB) 

Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik. 

Orang muda harus pandai bergaul tapi tidak boleh salah bergaul, karena pergaulan dapat mempengaruhi pertumbuhan karakter seseorang mulai dari sikap hati, perkataan sampai kepada perbuatan.

Demikianlah ayat-ayat Alkitab tentang anak muda Kristen, kiranya kita menjadi anak muda yang semakin baik, anak muda yang menjadi kebanggaan keluarga, gereja dan bangsa.