Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Ayat Firman Tuhan Pengusir Kekuatiran

 9 ayat Firman Tuhan Pengusir Kekuatiran. Setiap orang memiliki kekuatirannya masing-masing. Kuatir bukan hanya milik orang yang mungkin hidup serba pas-pasan orang yang banyak harta juga tetap bisa kuatir.

Apakah kekuatiran harus dibiarkan? Kekuatiran pada dasarnya musuh bagi kebahagiaan, karena kekuatiran selalu merampas kebahagiaan dan sukacita dihati kita. 

Ayat Firman Tuhan tentang kekuatiran

Itulah sebabnya kekuatiran harus dibersihkan dari hati kita agar kita lebih bahagia.

Berikut ini 9 ayat Firman Tuhan untuk mengusir dan melenyapkan kekuatiran dihati kita masing-masing.

A. Ayat-ayat dari Perjanjian Lama (PL)

1. Mazmur 55:23

"Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah."

2. Amsal 12:25

"Kekuatiran dalam hati membungkukkan orang, tetapi perkataan yang baik menggembirakan dia.

3. Amsal 25:26

"Seperti mata air yang keruh dan sumber yang kotor, demikianlah orang benar yang kuatir di hadapan orang fasik."

4. Yeremia 17:7-8

"Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah."

B. Ayat-ayat Firman Tuhan dari Perjanjian Baru (PB)

5. Matius 6:25

“Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?"

6. Matius 6:34

"Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.”"

7. Lukas 12:11-12

"Apabila orang menghadapkan kamu kepada majelis-majelis atau kepada pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa, janganlah kamu kuatir bagaimana dan apa yang harus kamu katakan untuk membela dirimu. Sebab pada saat itu juga Roh Kudus akan mengajar kamu apa yang harus kamu katakan.”

8. Filipi 4:6

"Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur."

9. 1Petrus 5:7

"Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu."

Demikianlah 9 ayat-ayat dalam firman Allah untuk mengusir kekuatiran. Kiranya kita dapat semakin menikmati kebahagiaan tanpa kekuatiran.

Kiranya Tuhan memberkati kita.